Jumat, 18 Februari 2011

Eksekusi Lahan, Satpol PP Bogor Bentrok dengan Massa

BOGOR - Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP terlibat bentrok dengan seratusan orang di Kampung Bakom Rt1/4, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cilerungsi, Bogor, hari ini.

Bentrok terjadi ketika puluhan Satpol PP akan mengeksekusi lahan sekira empat hektar di kawasan tersebut, Senin (19/7/2010). Aksi dorong dan lempar batu mewarnai eksekusi ini.

Akibat bentrok ini seorang satpam mengalami luka berat di kepala. Sementara itu, puluhan orang lainnya mengalami luka ringan akibat lemparan batu.

Kepala Satpol PP Bogor Supriadi mengatakan, eksekusi ini dilakukan karena izin bangunan tersebut dinilai menyalahi aturan. Bangunan yang seharusnya digunakan untuk kantor, namun dibangun rumah ibadah.

Namun hal berbeda diungkapkan kuasa hukum pemilik lahan Lexon Sitorus. Dia mengklaim, Satpol PP salah sasaran dalam melakukan eksekusi. Pantauan di lokasi penggusuran terlihat masih mencekam.

Ratusan orang masih terlihat di lokasi penggusuran. Sedangkan Satpol PP dan petugas dari Polres Bigir terlihat berada di depan pagar halaman eksekusi itu.

0 komentar:

Posting Komentar