Jumat, 18 Februari 2011

Hunian di DEPOK

Saat ini, Depok menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat terhadap properti untuk hunian atau investasi. Ini dikarenakan Kota Depok memiliki lingkungan yang dinilai baik dan akses cepat ke ibukota Jakarta.

Banyaknya Situ di Kota Depok yang tersebar di berbagai sudut kota menjadi salah satu kelebihan yang membuat kota ini aman dari bahaya banjir. Kualitas air tanah yang bersih dan udaranya yang segar juga menjadi keunggulan.

Selain itu Depok juga dikenal sebagai kota pendidikan, karena Universitas Indonesia dan 17 buah universitas berkualitas lainnya terletak di Kota Depok. Bahkan saat ini jumlah universitas di Depok terbanyak diantara seluruh kota satelit Jakarta.

Kota Depok juga memiliki fasilitas yang lengkap dan menyenangkan, seperti pasar modern, rumah sakit, tempat hiburan keluarga/sarana rekreasi dan sekolah berkualitas. Aksesibilitas, banyaknya alternatif transportasi (KRL dan angkutan umum 24 jam) serta rencana pemerintah membuka 2 jalan tol yang membelah Depok menjadikan kota ini semakin menarik saja.

Kota Depok sekarang berbeda dengan yang dulu. Kalau dulu, dengan RT/RW yang lama, bangunan di Kota Depok paling tinggi adalah gedung dengan 8 lantai. Sekarang, dengan berbagai keunggulan Kota Depok, banyak investor yang mulai melirik Kota Depok sebagai salah satu tempat strategis untuk pembuatan hunian atau bangunan vertikal berlantai cukup tinggi. Ini terbukti dengan sudah dikeluarkannya izin pendirian dari pemerintah provinsi untuk Margonda Residence II dan III, yang merupakan bangunan hunian (apartemen) berlantai 20.

Sampai saat ini, Kota Depok dinilai sebagai kota yang memiliki banyak prestasi dan mendapatkan penghargaan di berbagai bidang, seperti di bidang kesehatan, sosial, olahraga, pendidikan, transparansi layanan masyarakat, dan lingkungan.

Depok juga menjadi kota penuh inovasi. Banyak produk lokal yang tumbuh di kota ini, seperti deterjen ramah lingkungan, sepatu, dan lain sebagainya.

Semua prestasi dan inovasi itu membuat Kota Depok juga dijadikan kota rujukan dan inspirasi bagi daerah lain. Terbukti dengan banyaknya kunjungan kerja dan studi banding yang dilakukan oleh pemerintah daerah lain.

Dulu orang malu untuk mengatakan tinggal di Depok, tetapi sekarang, seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan Kota Depok, menyebut diri menjadi warga Depok adalah salah satu kebanggaan tersendiri.

Dengan segala keunggulan dan kemajuan yang dimiliki oleh Kota Depok, tentu saja tidak bisa asal memilih pemimpin untuk dapat menjalankan roda pemerintahan di kota ini. Pemimpin Kota Depok haruslah pihak yang dapat memberikan kenyamanan pada masyarakatnya dengan melestarikan dan meningkatkan keunggulan Kota Depok yang sudah ada, harus juga dapat mewujudkan pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi, mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal, mewujudkan sumber daya manusia unggul – kreatif – religius serta dapat mewujudkan infrastruktur dan lingkungan yang nyaman.

Semua itu hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang berpengalaman dan sudah sangat mengenal Kota Depok. Karena itu, haruslah dipikirkan dengan seksama, pemimpin yang akan menggerakkan roda pemerintahan di kota ini. Pemegang amanah sebaiknya adalah orang yang bisa mengemban semangat Paricara Dharma, yaitu yang dapat menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang senantiasa mengutamakan kepada kebaikan, kebenaran dan keadilan.

Kota Depok akan terus menjadi kota favorit masyarakat bila pemimpin yang nanti bertugas berhasil melanjutkan pembangunan dan meneruskan perubahan untuk mewujudkan Kota Depok yang maju dan sejahtera.

0 komentar:

Posting Komentar